Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Makalah Peran Indonesia Dalam PBB

Friday, April 2, 2021 | 4/02/2021 WIB Last Updated 2021-04-02T07:34:41Z

Makalah Peran Indonesia Dalam PBB menjelaskan tentang Peranan Negara Indonesia dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa. Apa Pengertian Dari Perdamaian Dunia, Indonesia dalam Perdamaian Dunia, Apakah Indoesia Turut Serta Dalam Perdamaian Dunia?, Cara Mewujudkan Perdamaian Dunia, Indonesia Dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia.

Makalah Peran Indonesia Dalam PBB

Berikut Makalah Peran Indonesia Dalam PBB

Makalah Peran Indonesia Dalam PBB

Latar Belakang. Dalam suatu Negara tidak dapat berdiri sendiri,seperti halnya individu sebagai makhluk sosial. Negara tentunya akan memerlukan Negara atau komponen yang lain .bahkan adapula Negara yang memiliki keterkaitan serta ketergantungan dalam aspek ekonomi,sosial,dan politik. Jika adanya keterkaitan antar Negara dengan Negara lain tersebut tentunya ada sebuah hubungan yang baik.

Salah satunya merupakan Negara kita sendiri yaitu Negara Indonesia dengan Negara-negara lain.dinamakan masyarakat global, ditandai adanya saling ketergantungan antar bangsa, adanya persaingan yang ketat dalam suatu kompetensi dan dunia cenderung berkembang kearah perebutan pengaruh antar bangsa, baik lingkup regional maupun lingkup global.

Namun pada kenyataannya masih banyak hubungan yang bertentangan antara Negara satu dengan Negara yang lain. Yang mengakibatkan terjadinya konflik dan terusiknya perdamaian dunia.

Konflik biasanya dipicu dengan adanya masalah dalam hal sosial,ekonomi,politik,agama maupu kebudayaan.terjadinya konflik akibat adanya keserakahan, kurang saling menghargai dan mengerti antara satu dengan yang lain. 

Dari masalah diatas dalam makalah ini akan membahas apa Peran Indonesia Dalam PBB menjelaskan tentang Peranan Negara Indonesia dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa. Apa Pengertian Dari Perdamaian Dunia, Indonesia dalam Perdamaian Dunia, Apakah Indoesia Turut Serta Dalam Perdamaian Dunia?, Cara Mewujudkan Perdamaian Dunia, Indonesia Dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Peran Indonesia Dalam Perdamaian Dunia.

Pengertian Perdamaian Dunia

Perdamaian Dunia adalah sebuah gagasan kebebasan, perdamaian, dan kebahagian bagi seluruh Negara dan bangsa.Perdamaian Dunia melintasi perbatasan melalui hak asasi manusia, teknologi, pendidikan, teknik, pengobatan, diplomat dan pengakhiran bentuk pertikaian. Sejak 1945, Perserikatan Bangsa-Bangsa dan lima anggota permanen Majelis Keamanannya (AS, Rusia, China, Prancis, dan Tritania Raya) bekerja untuk menyelesaikan konflik tanpa perang atau deklarasi perang. Namun, Negara-Negara telah memasuki sejumlah konflik militer sejak masa itu.

Indonesia Dalam Perdamaian Dunia

Indonesia dalam Perdamaian Dunia ditegaskan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang berbunyi : “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan”. Dalam alenia keempat pembukaan Undang-Undang dasar ’45 dengan meletakkan kewajiban atas pemerintahan untuk serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.Pernyataan Indonesia dalam perdamaian dunia juga termasuk kedalam tujuan bangsa Indonesia.

Download Makalah Peran Indonesia Dalam PBB


×
Artikel Terbaru Update