Silabus Pengembangan Biologi SMA Tahun 2021

Silabus disusun berdasarkan Standar Isi, yang di dalamnya berisikan Identitas Mata Pelajaran, Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD), Materi Pokok atau Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar. Berikut Silabus Pengembangan Biologi SMA Tahun 2021.


Silabus pada dasarnya menjawab permasalahan-permasalahan sebagai berikut.

Pertama Kompetensi apa saja yang harus dicapai siswa sesuai dengan yang dirumuskan oleh Standar Isi (Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar).

Kedua Materi Pokok/Pembelajaran apa saja yang perlu dibahas dan dipelajari peserta didik untuk mencapai Standar Isi.

Ketiga Kegiatan Pembelajaran apa saja yang seharusnya diskenariokan oleh guru sehingga peserta didik mampu berinteraksi dengan sumber-sumber belajar.

Keempat Indikator apa saja yang harus dirumuskan untuk mengetahui ketercapaian KD dan SK.

Kelima Bagaimanakah cara mengetahui ketercapaian kompetensi berdasarkan Indikator sebagai acuan dalam menentukan jenis dan aspek yang akan dinilai.

Keenam Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai Standar Isi tertentu dan Sumber Belajar apa yang dapat diberdayakan untuk mencapai Standar Isi tertentu.

Dibawah ini Contoh Silabus Pengembangan Biologi SMA Tahun 2021

Unduh Silabus Pengembangan Biologi Kelas X Kurikulum 2013 Revisi
Unduh Silabus Pengembangan Biologi Kelas XI Kurikulum 2013 Revisi
Unduh Silabus Pengembangan Biologi Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi

Demikianlah Artikel Singkat tentang Silabus SMA Mata Pelajaran Biologi. Ikuti Blog Kami dan Berlanggan Email Di Bawah untuk Update Informasi Lainnya. Semoga bermanfaat Semoga bermanfaat 😍