Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Download Lampiran yang di Nonaktifkan di Google Email

Masbabal.Com - Pernahkah Anda menerima Email di Google Email? Bagi para pengguna Dunia Maya tentu Email tidak asing lagi. Menerima File Lampiran atau mengirimkan file Lampiran berupa .doc, .pdf atau .rar. 

Ketika Anda menerima Email dan Email tersebut tidak ada di Kotak Masuk, maka email tersebut akan dianggap spam oleh Google Email, dan akan masuk ke tempat Spam.

Download untuk lampiran ini dinonaktifkan. Email ini telah diidentifikasikan sebagai phishing. Jika ingin mendownloadnya dan Anda memercayai pesan ini, klik "Kelihatannya aman" pada banner di atas.

Google selaku empunya peramban Chrome tampaknya telah mendeteksi masalah ini dan memproteksi pengguna dari kemungkinan menjadi korban.

Berita yang anda baca ini, sebelumnya tayang di cyberthreat.id, dikirimkan oleh reporter Faisal Hafis ke kotak email redaksi yang menggunakan Gmail, lengkap dengan dua tangkapan layar pelengkap. Salah satunya adalah tampilan notifikasi dari chainthorn(.com)

Banyak orang menandai pesan serupa sebagai scam phishing, sehingga pesan ini mungkin berisi konten yang tidak aman. Hindari mengklik link, mendownload lampiran, atau membalas dengan informasi pribadi

Namun,ketika email itu dibuka oleh editor, di bagian atas muncul peringatan dari Google berbunyi,"Pesan ini sepertinya berbahaya. Banyak orang menandai pesan serupa sebagai scam phishing, sehingga pesan ini mungkin berisi konten yang tidak aman. Hindari mengklik link, mendownload lampiran, atau membalas dengan informasi pribadi."(Sumber: cyberthreat.id)

Bahkan, tangkapan layar yang dikirim tidak bisa diunduh. Google menampilkan pesan,"Download untuk lampiran berikut dinonaktifkan. Email ini telah diidentifikasikan sebagai phishing. Jika ingin mendownloadnya dan Anda memercayai pesan ini, klik "Kelihatannya aman" pada banner di atas."

Ada pun sejumlah situs yang terinfeksi seperti disebut di atas, ketika diakses pada Sabtu (8 Februari 2020) Google Chrome tidak membawa pengunjung ke alamat situs itu, melainkan mengembalikan pengunjung ke laman pencarian Google.

Download untuk lampiran ini dinonaktifkan. Email ini telah diidentifikasikan sebagai phishing. Jika ingin mendownloadnya dan Anda memercayai pesan ini, klik "Kelihatannya aman" pada banner di atas.

Bagaimana cara mendownload file lampiran tersebut yang di jelaskan di atas? Begini cara mengatasi Lampiran yang di nonaktifkan oleh Google Email.

1. Buka Google Email
2. Masuk ke SPAM
3. Lihat Email yang dikirimkan yang berada di spam
4. Klik Email tersebut, setelah terbuka email tersebut, cari menu titik 3 berada di samping kanan
Klik Email tersebut, setelah terbuka email tersebut, cari menu titik 3 berada di samping kanan

5. Klik titik 3 tersebut dan pilih Tampilkan Versi Asli
6. Setelah tampilan Email yang asli terbuka, silahkan cari file lampirannya dan copy ulr lampiran tersebut, kemudian pastekan ke addres bar google crome/Mozilla Browser Anda
7. Download

Demikian Artikel Singkat mengenai cara Download Lampiran yang di nonaktifkan oleh Google email.

Berlangganan via Email