Pesantren Islam Darussalam Melahirkan Ulama Besar di Aceh

Artikel Islam - Labuhan Haji Islamic Boarding School, Kabupaten Aceh Selatan adalah rumah bagi pusat pendidikan Islam terbesar dan tertua di Aceh, misionaris dan pelayanan masyarakat tertua di Aceh.
Pesantren Islam Darussalam Melahirkan Ulama Besar di Aceh

Pesantren ini didirikan oleh seorang sarjana agung kharismatik, Syeh Mudawaly Al-Qalidi, ini diakui sebagai salah satu pesantren yang telah melahirkan banyak tokoh dan ulama serta para santri muridnya yang telah menyebar keseluruh dunia, dengan pendidikan yang baik Tentang monoteisme juga tasauf memiliki akar sejarah juga memiliki keanehan tersendiri.

Pesantren ini masih berdiri kokoh dan melahirkan banyak generasi Alquran, juga ahli kitab. Hal ini dibuktikan oleh banyak ulama karismatik di Aceh seperti Abu Tumin dan lainnya.

Masih mematuhi ajaran yang diajarkan oleh Syeh Muda Wali, menjadikan pesantren ini masih menjadi salah satu sekolah pesantren favorit bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya belajar di sini.

Tidak hanya berasal dari Aceh, banyak siswa yang belajar di sini berasal dari luar Aceh. Beberapa bahkan datang dari luar negeri.

Dari ini, semua siswa diasuh dan diajarkan bagaimana mempersiapkan diri untuk menjadi ulama yang memiliki integritas ilmiah, amaliah dan khuluqiyah yang sempurna, tidak ada waktu untuk malas-malasan jika datang belajar agama di sini. Semua sudah diatur sedemikian rupa, mulai dari pagi sampai malam semua siswa dan siswi perempuan bergulat dan hafal hapalan.

Pondok Pesantren Islam Labuhanhaji - Aceh Selatan ini didirikan pada tahun 1940, dan sekarang berusia lebih dari 70 tahun.

Syaikh H. Muda Waly Al-Khalidy, seorang 'Ulama' Allama dengan aspirasi mulia, yang ingin menyebarkan ajaran agama Islam.

Mengajarkan pengajian kitab kuning.

Dididik sebagai manusia dengan moralitas dan pengetahuan pengetahuan yang luas sehingga kedepannya menyebarkan pesan Islam ke seluruh bumi. Yuk intip kegiatan para siswa di Pesantren Darussalam Labuhan Haji!

ISLAMIC BOARDING SCHOOL LABUHAN HAJI ACEH SELATAN

Murid-murid dididik di sana untuk pengembangan pengetahuan agamanya. Mereka belajar di sana untuk kepentingan bangsa dan negara. Pengembangan ilmu agama dipulihkan di sana.

Banyak lulusan yang berkualitas untuk mendidik bangsa. Ini adalah stand atau kamar tidur asalkan berada di Asrama. Bangunan sederhana untuk orang sederhana dan pelajar. Keduanya sederhana dalam sikap, pekerjaan, ekonomi dan juga sederhana dalam berperilaku.