Alumni SMA Negeri 1 Sakti Menulis Buku Tentang Ayat-ayat Matematika

Artikel Islam - Alumni SMA Negeri 1 Sakti Menulis Buku Tentang Ayat-ayat Matematika. Buku tersebut membahas Tentang konsep matematika yang berkaitan dengan ayat Alquran, kitab suci umat Islam. Melalui buku berjudul 'Ayat-ayat Matematika', Muzakkir yang merupakan Seorang Guru Matematika di Kabupaten Pidie pada Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pidie ini ingin mengenalkan matematika dari sudut pandang agama Islam.
Buku Ayat-ayat Matematika Karya Muzakkir Syamaun


Menurut Muzakkir, Buku Tentang Ayat-ayat Matematika ini memiliki konsep tauhid dan fiqih, dalam Islam konsep tauhid dan fiqih ternyata sangat berkaitan dengan matematika. Misalnya mengenai harga mutlak dijelaskan pada surat Al-An'am dalam Alquran.

Selain itu juga ada konsep limit pada surat An-Nisa dan konsep pola bilangan pada surat Al-Baqarah, serta konsep lainnya.
Baca Juga : Konsep Matematika yang Berkaitan dengan Ayat Al-Quran
Muzakkir menyebutkan, buku itu mengubah pandangan sekularisasi pendidikan matematika yang dianggap sebagai pelajaran duniawi saja.

Sekilas Tentang Buku Ayat-ayat Matematika
Buku ini hadir untuk membuka pola pikir dan merubah pandangan tentang matematika yang bosan kepada matematika yang mengasikkan, matematika yang kososng dari makna kepada matematika yang sangat bermakna

Buku ini hadir untuk membantah pola pikir sekulatisme yang mencoba memisahkan Pendidikan dunia dengan Pendidikan Akhirat. Buku ini hadir untuk menciptakan generasi qurani yang mampu menguasai konsep matematika.
Sekilas Daftar Isi Buku Ayat-ayat Matematika Sekilas Tentang Buku Ayat-ayat Matematika

Sekilas Daftar Isi Buku Ayat-ayat Matematika
Konsep Pola Bilangan Dalam Surat Al-Baqarah
Konsep Bilangan Pecahan Dalam Surat An-Nisa'
Konsep Operasi Aljabal Dalam Surat An-nur
Konsep Harga Mutlak Dalam Surat Al-An'am
Konsep Limit Dalam Surah An-Nisa
Konsep Integral Dalam Surat Al-Zalzalah
Konsep Nol Dalam Surat Al-Baqarah

Cara Memesan/Membeli Buku Ayat-ayat Matematika
Bagi Anda yang ingi Membeli dan Memesan Buku Tentang Ayat-ayat Matematika Tersebut, Anda bisa langsung menggunakan Whatsapp.
Dengan Cara :
Cara Pesan : Nama_Alamat_Jumlah
WA ke : 0813 6001 4456

Nomor WA tersebut adalah Milik : Muzakkir