Tes & Seleksi Gelombang Kartu Prakerja

Prakerja - Tes Gelombang Kartu Prakerja dan Seleksi Gelombang Prakerja Prakerja merupakan Tes berupa Soal Pilihan Ganda yang harus di jawab oleh calon Prakerja.
Tes & Seleksi Gelombang Kartu Prakerja

Apakah saya harus menjalani tes untuk mendapatkan bantuan dari Kartu Prakerja?
Iya, kamu harus mengikuti tes Motivasi & Kemampuan dasar pada situs resmi Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran.

Apakah tes mempengaruhi kelolosan saya?
Ya, tes merupakan salah satu komponen yang wajib kamu ikuti untuk mendaftar dan mendapatkan manfaat Kartu Prakerja kamu.

Apakah tes mempunyai durasi atau limit waktu?
Tes Motivasi & Kemampuan dasar dengan berdurasi maksimal 25 menit dengan 19 soal, kamu bisa menggunakan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes.

Berapa banyak soal di tes?
Total soal di Tes Motivasi & Kemampuan Dasar adalah 19 soal.

Apa yang perlu saya siapkan sebelum tes?
Untuk membantu kamu, kamu bisa menyiapkan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes.

Apakah seleksi Gelombang mempengaruhi kelolosan saya?
Benar, setiap seleksi Gelombang mempunyai periode tertentu dan kuota, pada saat kamu melakukan proses pendaftaran, jangan lupa segera untuk ikut seleksi Gelombang agar tidak ketinggalan kuota.

Apakah setiap gelombang (batch) mempunyai kuota?
Ya, setiap Gelombang mempunya kuota untuk area dan periode tertentu. Cek Dashboard akun kamu untuk cek Gelombang yang masih terbuka.

Kalau saya tidak dapat kuota Gelombang yang saya pilih apakah saya bisa ikut seleksi Gelombang berikutnya?
Boleh kok, kamu dapat mengikuti seleksi periode Gelombang berikutnya. Disetiap Gelombang yang kamu pilih, kamu akan menerima notifikasi apakah kamu lolos atau tidak di Dashboard akun kamu.

Jika saya gagal atau tidak lolos seleksi Gelombang apakah harus ulang lagi pendaftaran?
Tidak, jika gagal seleksi gelombang karena kuota habis, kamu dapat mengikuti seleksi periode Gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang lagi proses pendaftaran dari awal.