Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tagihan dan Biaya Layanan Indihome

Masbabal.Com - Untuk Pemasangan Indihome dari TELKOM Indonesia, ada beberapa Tagihan dan Biaya Layanan Indihome antara lain adalah:

Tagihan dan Biaya Layanan Indihome

Tagihan dan Biaya Layanan IndiHome
1. Biaya Layanan IndiHome terdiri dari:
a. Biaya Pasang Baru, biaya mutasi, biaya IKR/G, biaya aktivasi fitur/konten/Jasnita, dan biaya lainnya;
b. Biaya Layanan IndiHome, biaya pemakaian lokal dan SLJJ on net yang melebihi kuota, biaya pemakaian lokal dan SLJJ off net, biaya pemakaian panggilan ke Telkomsel yang melebihi kuota, biaya panggilan keseluler (non Telkomsel), biaya panggilan internasional, biaya fitur/konten/Jasnita, biaya sewa perangkat CPE;
c. Biaya lainnya seperti biaya meterai, tagihan tunggakan, biaya mutasi dan denda karena tunggakan.

2. PELANGGAN diwajibkan membayar Payment Guarantee kepada TELKOM pada saat registrasi Layanan IndiHome sebesar Biaya Layanan IndiHome berdasarkan jumlah paket yang dipilih oleh PELANGGAN. Biaya tersebut akan dipakai untuk pembayaran tagihan bila pelanggan menunggak selama 2 (dua) bulan dan memilih untuk berhenti berlangganan.

3. Dalam hal PELANGGAN tidak memiliki tunggakan sebagaimana disebutkan pada poin 2 diatas dan akan mengakhiri Kontrak Berlangganan, maka TELKOM wajib mengembalikan Payment Guarantee dimaksud kepada PELANGGAN sesuai jumlah Payment Guarantee yang dibayarkan di awal oleh PELANGGAN.

4. Pembayaran Biaya Layanan IndiHome ditagihkan dalam satu invoice (single invoice), sehingga pembayaran tagihan Biaya Layanan IndiHome menjadi satu kesatuan, tidak dapat dibayarkan secara parsial/sebagian.
5. Informasi mengenai besarannya tagihan Biaya Layanan IndiHome dapat diperoleh oleh PELANGGAN dengan cara berlangganan electronic Billing System (eBS) yang registrasinya melalui seluruh channellayanan TELKOM.

Baca Juga : Pelanggaran Yang Dilakukan Pelanggan Indihome

Klaim keberatan atas tagihan TELKOM
1. PELANGGAN melaporkan klaim keberatan melalui channellayanan TELKOM paling lambat satu bulan setelah tanggal batas akhir waktu pembayaran.
2. Klaim atas keberatan PELANGGAN terhadap tagihan Biaya Layanan IndiHome akan diproses sesuai ketentuan TELKOM.
3. Apabila klaim diterima dan jumlah uang Payment Guarantee melebihi dari nilai yang harus dibayar PELANGGAN maka sisa uang Payment Guarantee setelah dikurangi nilai yang harus dibayar akan menjadi pengurang tagihan IndiHome bulan berikutnya.
4. Klaim tagihan Biaya Layanan IndiHome yang diselenggarakan oleh penyelenggara telekomunikasi lain diluar TELKOM seperti panggilan internasional, layanan fitur/konten/jasnita, tagihannya menjadi satu dengan tagihan Biaya Layanan IndiHome.

Untuk Informasi Remis langsung ke situs TELKOM

Berlangganan via Email