Kewajiban, Hak dan Tanggung Jawab Pelanggan Telkom Indihome Indonesia

Masbabal.Com - Kewajiban Pelanggan Telkom Indonesia, Hak Pelanggan Telkom Indonesia dan Tanggung Jawab Pelanggan Telkom Indonesia adalah :

Kewajiban, Hak dan Tanggung Jawab Pelanggan Telkom Indihome Indonesia

Kewajiban Pelanggan
1. Membayar tagihan Biaya Layanan IndiHome dan biaya sewa bulanan perangkat CPE milik TELKOM sesuai ketentuan TELKOM dan Kontrak Berlangganan tepat pada waktunya.
2. Menyediakan IKR/G dan catuan daya listrik untuk perangkat CPE Layanan IndiHome di Alamat PELANGGAN.
3. Memberikan izin kepada TELKOM untuk melaksanakan proses instalasi, perawatan, dan perbaikan gangguan Layanan IndiHome di Alamat PELANGGAN.
4. Memelihara Instalasi Layanan IndiHome di alamat PELANGGAN agar selalu dalam keadaan baik, atas biaya PELANGGAN.
5. Melaporkan kepada TELKOM jika sambungan Layanan IndiHome di Alamat PELANGGAN mengalami gangguan atau kerusakan.
6. Melaporkan secara tertulis kepada TELKOM atas setiap pemindah-tanganan hak, tanggung jawab dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait Layanan IndiHome kepada pihak lain.
7. Memberitahukan kepada TELKOM apabila bermaksud berhenti berlangganan Layanan IndiHome sementara atau memutuskan Kontrak Berlangganan.
8. Menyerahkan perangkat CPE milik TELKOM yang terinstal atau terpasang di Alamat PELANGGAN untuk Layanan IndiHome, apabila PELANGGAN berhenti berlangganan Layanan IndiHome.

Baca JugaLarangan bagi Pelanggan TELKOM Indonesia

Hak Pelanggan
1. Mendapatkan Layanan IndiHome sesuai permintaan PELANGGAN berdasarkan Kontrak Berlangganan, yang memenuhi ke tentuan teknis TELKOM.
2. Mendapatkan pelayanan yang baik dan transparan dari TELKOM terkait Layanan IndiHome.
3. Mendapatkan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat, dan karakteristik umum Layanan IndiHome yang disediakan TELKOM.
4. Mendapatkan jaminan tingkat layanan ( Service Level Guarantee) Layanan IndiHome sesuai dengan ketentuan TELKOM.
5. Mengajukan klaim terhadap tagihan Biaya Layanan IndiHome apabila diyakini ada besaran tagihan yang tidak sesuai.
6. Mendapatkan kompensasi sesuai ketentuan TELKOM jika jaminan tingkat layanan ( Service Level Guarantee) Layanan IndiHome tidak terpenuhi atau terbukti ada kesalahan pada tagihan.

Tanggung Jawab Pelangggan
1. PELANGGAN bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penggunaan Layanan IndiHome oleh siapapun di Alamat PELANGGAN termasuk penggunaan oleh anggota keluarga, pegawai, penghuni, atau pihak ketiga lainnya.
2. PELANGGAN turut menjaga perangkat CPE milik TELKOM yang terinstal atau terpasang di Alamat PELANGGAN guna kelangsungan Layanan IndiHome berjalan dengan baik.