Cara Memperbaiki PowerPoint tidak dapat menyisipkan Video dari File yang Dipilih

Bagaimana cara memasukkan Jenis File Video ke dalam Power Point supaya mudah dalam melakukan Presentasi?

(PowerPoint cannot insert a video from the selected file. Verify that the necessary 64-bit codec for this media format is installed, and then try again)

(PowerPoint cannot insert a video from the selected file. Verify that the necessary 64-bit codec for this media format is installed, and then try again)

PowerPoint cannot insert a video from the selected file. Verify that the necessary codec for this media format is installed, and then try again.

Apakah Anda mengalami masalah PowerPoint yang tidak dapat menyisipkan video dari file yang dipilih saat mengerjakan presentasi? Dalam tutorial ini, Anda bisa mengetahui cara memperbaiki masalah ini dengan mudah.

Saat memasukkan video ke file PowerPoint, banyak pengguna menghadapi masalah yang tidak diinginkan ini. Dari file yang tidak tersedia hingga aplikasi yang rusak, mungkin ada banyak alasan di balik masalah ini.

Untuk mengatasi masalah ini, unduh dan instal K-Lite Codec Pack Full dan mulai ulang komputer atau program PowerPoint Anda. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Memperbaiki “PowerPoint Tidak Dapat Menyisipkan Video dari File yang Dipilih”

1. Buka sumber unduhan yang aman: https://www.codecguide.com/download_kl.htm

2. Seperti yang Anda lihat, ada empat varian paket yang berbeda, semua paket ini menyertakan codec 32-bit & 64-bit untuk PowerPoint, dan yang terakhir berisi kumpulan codec yang lebih komprehensif. Paket "Basic" sudah cukup di sebagian besar skenario, jadi klik "Download Basis"

Catatan: Jika ada paket codec sebelumnya, hapus instalannya.

4. Setelah mengunduh, instal K-Lite Codec Pack ke komputer Anda.

5. Restart komputer atau program PowerPoint Anda.

Sekarang Anda dapat mencoba memasukkan kembali video ke PowerPoint dan Anda tidak akan diganggu oleh pesan "PowerPoint tidak dapat memasukkan video dari file yang dipilih" lagi.

Semoga ada yang membantu Anda.