Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 BAB 2 Kurikulum 2013

Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 BAB 2 Kurikulum 2013 Materi Bab 2. Hidup Tenang dengan Kejujuran, Amanah, dan Istiqamah.

Soal dan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 BAB 2 Kurikulum 2013 Materi Bab 2. Hidup Tenang dengan Kejujuran, Amanah, dan Istiqamah.

Soal PAI Kelas 7 BAB 2 Kurikulum 2013


Pilihan ganda
1. D 
2. C 
3. A
4. B
5. D
6. C 
7. A
8. A
9. B
10. C 

Uraian

1. Jujur itu penting. Berani jujur hebat. Sebagai makhluk sosial, kita memerlukan kehidupan yang harmonis, baik, dan seimbang. Agar tidak ada yang dirugikan, dizalimi, dan dicurangi, kita harus jujur. Jadi, untuk kehidupan yang lebih
baik kuncinya adalah kejujuran.

2. Mengatakan yang sebenarnya apa yang harus dikatakan tanpa ada kesalahan sedikit pun, mencampuradukkan antara yang hak dan yang batil (kembangkan sendiri oleh guru).

3. Amanah kepada sesama manusia, amanah diri sendiri.

4. Orang yang dipercaya oleh orang lain, nendapatkan simpati dari semua pihak, baik kawan maupun lawan, hidupnya akan sukses dan dimudahkan oleh Allah Swt.

5. Istiqamah dapat membantu kita untuk membentuk sikap dan perilaku yang sesuai dengan ajaran Islam.

6. Orang yang istiqamah akan dijauhkan oleh Allah Swt. dari rasa takut dan sedih yang negatif, mendapatkan kesuksesan dalam kehidupan di dunia karena ia tekun dan ulet, selalu sabar serta mendirikan £alat akan selalu dilindungi oleh Allah Swt.

7. Kebijakan guru.
8. Kebijakan guru.
9. Kebijakan guru.
10. Kebijakan guru.