Update Aplikasi dan Data Base Aplikasi SIKS-NG Offline siks.kemensos.go.id/login

Aplikasi SIKS-NG merupakan aplikasi offline yang digunakan untuk mengolah dan memperbarui data Basis Data Terpadu (Rumah Tangga Sasaran) dan Kartu Keluarga Sejahtera. Dalam aplikasi ini sudah ada blangko data BDT dan KKS masing-masing desa yang nanti akan diverivikasi dan divalidasi. Aplikasi SIKS-NG siks.kemensos.go.id/login

Aplikasi Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) merupakan aplikasi nasional untuk penerima segala jenis bantuan pemerintah. Aplikasi ini memuat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Aplikasi SIKS-NG berbasis Offline adalah salah satu aplikasi untuk memasukkan (entry) hasil verifikasi dan validasi data Basis Data Terpadu (BDT) yang tidak memerlukan koneksi internet.

Hanya untuk update data fully offline sehingga fungsi sinkronisasi atau upload data tidak diperlukan. Aplikasi SIKS-NG berbasis Offline dan Aplikasi SIKS-NG berbasis Online saling mendukung dalam verifikasi dan validasi data BDT.

Update Aplikasi dan Data Base Aplikasi SIKS-NG Offline siks.kemensos.go.id/login

Kelengkapan Aplikasi SIKS-NG Offline

Kelengkapan yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi SIKS-NG Offline adalah master aplikasi dan master database. Master aplikasi dan master database dapat diperoleh/diunduh melalui aplikasi SIKS-NG berbasis Online, khusus master database dapat diunduh setelah terdapat MoU antara Pusat (Kementerian Sosial RI) dengan Pemerintah Daerah disertai surat permintaan Data Terpadu.

Master database diberikan oleh Pusdatin Kementerian Sosial RI secara terpisah dengan nama file berupa angka seperti contoh xx_xx.zip. Master aplikasi dan master database tersebut diekstrak, kemudian copy file database hasil ekstrak ke folder aplikasi siks-v2 , sehingga folder aplikasi berisi file-file.

Buku Penduan Aplikasi SIKS-NG


Penelusuran terkait
aplikasi siks -ng login
aplikasi siks ng 2022
siks.kemsos.go id/kemsos/pencairan
cara menggunakan aplikasi siks-ng
http //siks.kemsos.go id
siks next generation
download aplikasi siks -ng versi 2.4 1 offline
registrasi siks-ng