Pengisian Biodata PPPK Guru Masuk Ke akun SSCASN Tahun 2022

Setelah pelamar berhasil membuat akun, akses https://sscasn.bkn.go.id kemudian klik tombol Login yang tertera di sudut kanan atas. Kemudian masukkan username dan password yang telah dibuat sebelumnya. Username adalah NIK. Tekan tombol Masuk untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Setelah Pelamar berhasil masuk ke akun SSCASN, Pelamar diminta untuk mengisi dan melengkapi biodata pada Langkah 1: Pengisian Biodata. Seperti pada gambar di bawah ini.

Langkah 1: Pengisian Biodata. Seperti pada gambar di bawah ini

Data yang harus dilengkapi pada Langkah 1: Pengisian Biodata adalah:
a. Nama Nama Sesuai Ijazah Tanpa Gelar
b. Gelar Depan Ijazah
Bila tidak memiliki gelar depan isi dengan - Gelar hanya berupa singkatan (contoh : dr., Dr., Prof.) tidak perlu dipanjangkan. Tidak perlu menuliskan nama lengkap ataupun nama pendidikan.
c. Gelar Belakang Ijazah
Bila tidak memiliki gelar belakang isi dengan – Gelar hanya berupa singkatan (contoh : S.Kom, A.md, S.E., S.Farm) tidak perlu dipanjangkan. Tidak perlu menuliskan nama lengkap ataupun nama pendidikan.
d. Tempat Lahir (sesuai Ijazah)
e. Tanggal Lahir (sesuai Ijazah)
f. Alamat pada KTP
g. Status Beasiswa
h. Jenis Disabilitas
i. Negara Domisili
Negara domisili adalah negara tempat Pelamar tinggal saat ini.
j. Alamat Domisili
Alamat domisili adalah tempat Pelamar tinggal saat ini.
k. Provinsi/Negara Domisili
l. Sedang Mengikuti Program Beasiswa
m. Kabupaten /Kota Domisili
n. Akun Media Sosial
o. Tinggi Badan
p. Status perkawinan
q. Agama
r. Nomor Telepon
s. Nomor Ponsel
Apabila Pelamar merupakan penyandang disabilitas maka pelamar wajib memilih jenis disabilitas serta mencantumkan link video yang menunjukkan bahwa pelamar mampu untuk bekerja pada formasi yang dilamar.

Apabila Pelamar merupakan penyandang disabilitas maka pelamar wajib memilih jenis disabilitas serta mencantumkan link video yang menunjukkan bahwa pelamar mampu untuk bekerja pada formasi yang dilamar.

Jika telah selesai melengkapi biodata, Pelamar wajib mengisi CAPTCHA yang ada pada bagian bawah halaman dan melanjutkan ke tahap berikutnya dengan klik Selanjutnya.

Perhatian: Harap mencermati seluruh info dan himbauan yang tercantum di web. Pada saat melakukan pengisian Pelamar wajib memastikan bahwa data yang dimasukkan adalah data yang sebenarnya.

Posting Komentar untuk "Pengisian Biodata PPPK Guru Masuk Ke akun SSCASN Tahun 2022"