Mencari Website Untuk Mendapatkan Gambar Gratis, 100% Work

Cari gambar gratis, link download gambar gratis, web menggambar gratis, website gambar free license
download gambar gratis untuk komersial, situs gambar keren. Dimana Mencari Gambar Gratis, Apa saja website untuk mendapatkan gambar gratis? Saat membuat konten website, tentu Anda membutuhkan gambar untuk mengilustrasikan yang dimaksud dalam konten yang Anda buat.

Tentunya tidak selalu Anda bisa membuat gambar tersebut sendiri, dan hal pertama yang anda pikirkan dan terkadang Anda perlu harus mencarinya di Google bukan?

Sayangnya, setiap gambar yang ada di Google memiliki Royalti, dimana jika Anda menggunakan gambar tersebut, Anda perlu membayar gambar tersebut atau Anda bisa dituntut membayar lebih banyak lagi karena menggunakan gambar tersebut tanpa izin.

Salah satu yang bisa Anda gunakan adalah gambar-gambar bebas royalti. Gambar bebas royalti belum tentu gratis. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus membayar biaya satu kali untuk mendapatkan hak untuk menggunakan gambar. 

Kemudian Anda dapat menggunakannya sebanyak yang Anda suka. 

Kata “gratis” dalam “bebas royalti” hanya berarti Anda tidak perlu membayar royalti kepada pemilik gambar setiap kali Anda menggunakannya.

Kalian juga bisa loh menggunakan gambar-gambar dari beberapa website berikut secara gratis.

Yuk, simak artikel berikut!

Website Burst By Shopify


Burst adalah platform stok foto gratis untuk pengusaha oleh Shopify. Gambar keduanya gratis dan bebas royalti. (Burst memiliki bagian ide bisnis yang keren, dengan tips dan gambar beresolusi tinggi untuk memulai bisnis Anda.)

Kelebihan: Gambar berkualitas tinggi yang tersedia di Burst menjadikannya pilihan sempurna untuk proyek profesional dan pribadi. Gambar yang tersedia profesional dan cukup indah. 

Kekurangan: Tidak ada pilihan gambar dengan resolusi lainnya, hanya ada resolusi besar dan kecil

Website Canva


Canva adalah alat desain grafis online yang juga menawarkan stok foto gratis. Salah satu keuntungan menggunakan Canva adalah Anda dapat dengan cepat mengubah gambar menjadi grafik khusus untuk digunakan di media sosial atau blog Anda.

Kelebihan: Gambar berkualitas tinggi dan berbagai template yang tersedia di Canva menjadikannya pilihan sempurna. Templatenya pun beragam untuk media sosial hingga CV, Kartu Nama, Presentasi, Logo, Poster dan masih banyak lagi untuk melengkapi kebutuhan Profesional dan Marketing.

Kekurangan: Tidak semua pilihan desain gratis, perlu membayar royalti pada Canva untuk bisa menggunakan semua fiturnya.

Website Life of Pix


Salah satu website untuk mendapatkan gambar gratis adalah Life of Pix mencantumkan foto-foto resolusi tinggi gratis dan bermitra dengan Adobe Stock untuk foto stok lainnya (berbayar).

Kelebihan: Foto hasil fotografer yang natural dan elegan dengan resolusi tinggi dan unik.

Kekurangan: Tidak banyak stock foto yang gratis, kebanyakan foto juga tidak landscape tapi potrait.

Website Gratisography


Gratisography memiliki sesuatu yang berbeda dengan platform lainnya. Mereka bangga menjadi “koleksi gambar stok gratis resolusi tinggi paling unik di dunia.” Gratisography tidak dapat dibandingkan dengan Unsplash dalam hal kuantitas, tetapi itu juga bukan tujuan mereka. Mereka unggul dalam menawarkan foto gratis yang unik dan kurang “kekar” daripada yang Anda lihat di tempat lain. Selain itu shutterstock juga ikut ambil andil dalam website ini.

Kelebihan: Memiliki banyak foto unik yang tidak semua website gratis punya, resolusinya tinggi dan mudah didapatkan.

Kekurangan: Gambar tersebut tidak semua sepenuhnya gratis, karena perlu membayar royalti untuk foto-foto yang Anda inginkan, atau Anda perlu subscribe ke shutterstock untuk mendapatkan foto yang tidak gratis.

Website Rawpixel


Rawpixel mengklaim memiliki koleksi stok foto paling beragam di industri dan itu mungkin benar. Mereka juga memiliki vektor, maket PSD, dan konten domain publik seperti cetakan panel kayu Jepang yang terkenal. Opsi berbayar mereka berkontribusi terhadap Hope for Children.

Kelebihan: Punya banyak kategori foto dan gambar resolusi tinggi yang banyak dan gratis.

Kekurangan: Tidak ada size foto yang lebih kecil, kebanyakan foto/gambar gratis tidak bisa dicustom sizenya.

Website Reshot


Lebih dari sekadar koleksi stok foto sederhana, Reshot adalah komunitas dengan misi. Mereka bertujuan untuk memberikan para fotografer pemula sebuah platform untuk berbagi kreativitas mereka dengan mereka yang membutuhkannya. Koleksi kurasi mereka sangat luas, menakjubkan, dan sepenuhnya gratis.

Kelebihan: Semua stok foto dan gambar di website ini sepenuhnya gratis dan koleksinya sangat beragam.

Kekurangan: Untuk size foto atau gambar hanya tersedia 1 size.

Website Morguefile


Situs ini juga agak berbeda. Foto-foto tersebut tidak dikuratori dan tidak diproduksi secara profesional seperti di Unsplash atau Gratisography.

Anda akan menemukan gambar atau foto random yang bukan hasil jepretan fotografer, ini seperti orang tua Anda membagikan Fotonya dengan Anda.

Morguefile bukanlah tempat untuk menemukan gambar header besar, tetapi jika Anda memerlukan foto gratis sederhana dari seorang anak menyikat gigi, ini adalah situs web stok foto gratis untuk Anda.

Kelebihan: Foto-foto ini bisa menjadi ilustrasi atau gambar kecil untuk menjelaskan maksud dari konten Anda.

Kekurangan: Foto yang tersedia kebanyakan hanya memiliki 1 size, selain itu foto-foto tersebut tidak akan sebaik website lainnya.

Website Pexels


Pexels juga memiliki lisensinya sendiri, yang menyatakan apa yang dapat dan tidak dapat Anda lakukan dengan gambar.

Anda dapat menggunakan dan memodifikasi gambar secara gratis untuk penggunaan komersial dan pribadi tanpa atribusi.

Kelebihan: Anda bebas menggunakan foto dan gambar serta memodifikasinya.

Kekurangan: Anda tidak bisa menggunakan foto ini untuk jadi promosi produk Anda, dan sebaiknya Anda menggunakan foto sendiri jika Anda ingin mempromosikan produk.

Website Picjumbo


PicJumbo menawarkan berbagai gambar gratis untuk segala jenis penggunaan, gratis tanpa perlu registrasi. Anda juga bisa mendapatkan gambar gratis baru dengan berlangganan buletin mereka.

Kelebihan: Semua foto gratis dan memiliki warna dan resolusi yang sangat menyegarkan mata.

Kekurangan: Perlu subscribe untuk mendapatkan foto atau gambar terbaru dari picjumbo.com

Website Getty Images


Ini mungkin mengejutkan Anda. Anda dapat menggunakan gambar dari Getty Images di situs web non-komersial Anda secara gratis hanya dengan menyematkannya. Mengunduh gambar dan mengunggahnya ke situs web Anda tetap tidak boleh, Anda harus menyematkannya. Sematan sedikit lebih mengganggu daripada sekadar menambahkan foto ke dalam posting Anda, sematan menyimpan bingkai, tombol bagikan, dan pencitraan mereknya sendiri. Namun, untuk banyak blog, ini adalah opsi yang layak untuk dilihat.

Kelebihan: Semua foto dan gambar bisa digunakan secara gratis, terutama bagi Anda yang punya banyak platform.

Kekurangan: Harus menyematkan (melekatkan kode/link) foto dari getty image.

Setelah Anda menggunakan foto atau gambar gratis dari berbagai website ini, jangan lupa menyertakan sumber di mana Anda mendapatkannya.

Anda ingin memaksimalkan monetisasi pada website Anda? Tim kami siap membantu Anda di sini.

Sumber Buffer & Foleon

Posting Komentar untuk "Mencari Website Untuk Mendapatkan Gambar Gratis, 100% Work"