Apa itu Shopee Affiliates Program? dan Bagaimana cara bergabung Shopee Affiliates Program?

Apa itu Shopee Affiliates Program? dan Bagaimana cara bergabung Shopee Affiliates Program?

Shopee Affiliates Program adalah program dari Shopee yang mengajak seluruh Pengguna media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk-produk Shopee melalui akun media sosialnya.

Affiliate diberikan kebebasan untuk berkreasi dalam membuat konten selama produk-produk yang dipromosikan memenuhi Syarat & Ketentuan Shopee.

Affiliate akan mendapatkan komisi berdasarkan performa mereka dalam mempromosikan produk Shopee serta membagikan link Affiliate.

Bagaimana cara bergabung Shopee Affiliates Program?

Untuk bergabung dalam program Affiliates Shopee sangatlah gampang, Bagaimana sih caranya? Berikut adalah cara bergabung Shopee Affiliates Program:

  • Akses shopee.co.id/aff pada browser Anda atau cari “Shopee Affiliates Program” pada fitur Pencarian di aplikasi Shopee.
  • Pastikan Anda sudah log in ke akun Shopee Anda sebelum mendaftar.
  • Isi informasi yang dibutuhkan secara rinci dan benar.
  • Setelah berhasil mendaftar, tunggu selama maksimal 3 (tiga) hari kerja untuk mendapatkan email konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee.
  • Setelah itu, Anda dapat mulai mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk-produk Shopee menggunakan link Affiliate.
  • Pengisian informasi rekening dan NPWP (opsional) ada pada pengaturan pembayaran (akun Anda > pengaturan pembayaran) di platform Shopee Affiliates Program Anda, bukan lagi melalui link Formulir Informasi Shopee Affiliates.

Bagaimana jika saya belum menerima pembayaran komisi dari Shopee Affiliates Program?

Jika Anda belum menerima pembayaran komisi dari Shopee Affiliates Program, Anda dapat memeriksa rekening yang didaftarkan di sini.

Komisi akan dibayarkan melalui ShopeePay dan Bank Transfer setiap 2 (dua) minggu pada setiap bulannya ke nomor rekening yang Anda daftarkan di halaman pengaturan pembayaran. Periode pembayaran komisi akan dicantumkan pada notifikasi mingguan.

⚠️Catatan:
  • Mohon diperhatikan bahwa proses pembayaran adalah 1 (satu) minggu, tergantung proses di bank terkait.
  • Jika periode waktu 1 (satu) minggu tersebut belum selesai, maka proses pembayaran masih berjalan dan tidak dikategorikan sebagai keterlambatan.
  • Pastikan saldo ShopeePay Anda belum mencapai batas transfer (Rp2.000.000 sesudah aktivasi, Rp10.000.000 sesudah verifikasi).
  • Pembayaran nominal komisi di bawah Rp10.000 akan ditunda dan digabungkan dengan komisi di jadwal pembayaran berikutnya hingga mencapai nominal Rp10.000.

Pertanyaan dan Jawaban Tentang ffiliates Program

1. Berapa lama pendaftaran Shopee Affiliates Program ditinjau?

Jawaban:
Kamu akan menerima konfirmasi hasil pendaftaran dalam 3 hari setelah mendaftar. 

2. Apakah program ini mengikat secara eksklusif?

Jawaban:
Tidak, Shopee Affiliates tidak terikat secara eksklusif, sehingga kamu bebas membuat konten pada media sosialmu. 

3. Apakah ada batas komisi tetap yang bisa didapatkan per transaksi?

Jawaban:
Ya, batas maksimum komisi tetap yang bisa didapatkan per transaksi valid adalah Rp10.000 untuk produk dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+ & Star Seller. 

4. Berapa jumlah komisi minimal yang bisa saya dapatkan tiap bulannya?

Jawaban:
Komisimu akan diproses jika sudah mencapai Rp10.000. Apabila belum mencapai Rp10.000, maka pembayaran komisi akan ditunda dan digabungkan dengan komisi di jadwal pembayaran berikutnya hingga mencapai Rp10.000. 

5. Di mana komisi saya akan dibayarkan?

Jawaban:
Untuk komisi senilai Rp10.000 hingga Rp1.000.000, komisi akan dibayarkan melalui ShopeePay. Jika komisi pada saat pembayaran bernilai di atas Rp1.000.000, maka komisi akan dibayarkan melalui Bank Transfer. 

Gabung Sekarang dan Dapatkan Keuntungannya.. Cek di Affiliates Program