Notification

×

Saya Butuh Website!!! Solusi Apa yang Tepat Membuat Website?

Monday, November 8, 2021 | 11/08/2021 WIB Last Updated 2021-11-08T03:19:25Z
Anda membutuhkan nama domain dan layanan web hosting murah untuk membuat website. Domain adalah nama dari website Anda, sedangkan hosting dibutuhkan untuk menyimpan dan mempublikasikan website.

Setelah memiliki domain dan web hosting Indonesia, Anda dapat membuat website sendiri menggunakan website builder yang disediakan oleh Rumahweb atau menggunakan WordPress jika Anda adalah pengguna yang lebih advance.

Namun jika Anda tidak punya waktu, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website dari kami dimana Anda cukup menyiapkan kontennya saja.


Cara Meng-Online kan Bisnis

Agar bisnis dapat ditemukan dan berhubungan dengan pelanggan di internet, Anda memerlukan online presence. Cara yang paling cepat adalah menggunakan media sosial, namun pada level selanjutnya Anda akan membutuhkan domain dan website (dan tentunya hosting) agar mampu memuat informasi yang lebih lengkap, terstruktur, dan juga memberikan kesan profesional pada bisnis Anda.

Dengan memiliki domain dan hosting, Anda juga bisa membuat email untuk bisnis dengan nama domain Anda sendiri seperti misalkan namasaya@namabisnis.com. Berkorespondensi dengan email branded tentunya akan lebih membawa kesan profesional dan bonafit dibandingkan menggunakan email gratisan.

Media Social ada? Untuk Apa Website

Media sosial berbasis timeline, sedangkan website berbasis struktur. Karena berbasis timeline, posting lama akan tenggelam tertumpuk posting baru sehingga informasinya juga akan tenggelam. Pengunjung harus scrolling dan menelisih untuk mencari informasi tertentu. Oleh karenanya media sosial lebih tepat digunakan untuk menyajikan update secara cepat.

Website menggunakan model menu sehingga informasi yang ditampilkan jadi lebih terstruktur dan mudah dicari. Website juga menggunakan nama domain yang merupakan representasi merek Anda di dunia maya. Memiliki website juga akan meningkatkan citra profesional Anda.

Keuntungan lainnya, dengan memiliki website yang mana tentunya juga memiliki domain, maka Anda dapat membuat email perusahaan dengan nama domain sendiri, alih-alih menggunakan email gratisan. Fasilitas ini sudah termasuk dalam layanan web hosting yang digunakan untuk situs web Anda.

Anda bisa membuat E-mail Perusahaan juga lhoo

Jika Anda ingin membuat email perusahaan dengan domain sendiri, Anda dapat membeli domain dan hosting. Di dalam layanan web hosting, terdapat fitur untuk membuat email.

Namun jika Anda membutuhkan space email yang besar, integrasi ke mobile yang lebih baik, juga membutuhkan fitur kolaborasi seperti kalendar, address book, online meeting dll, maka Anda dapat menggunakan Email Bisnis, Google Workspace, atau Alibaba Mail yang juga kami tawarkan.

Pilih Web hosting Indonesia

Web hosting Indonesia seperti di Rumahweb meletakkan servernya di datacenter Indonesia yang networknya terkoneksi langsung dengan internet exchange lokal seperti IIX, OpenIXP, CDIX, dan lain-lain agar pengunjung website yang berasal dari Indonesia akan lebih cepat dalam mengakses website Anda.

Jika pengunjung website Anda kebanyakan berlokasi di Indonesia, maka layanan hosting Indonesia adalah pilihan yang tepat karena tentu kecepatannya akan lebih optimal dibandingkan jika Anda menggunakan layanan hosting yang servernya berada di luar negeri.

Rumahweb langsung akan mengaktifkan layanan domain dan hosting ketika pembayaran Anda dapat diverifikasi oleh sistem. Jika Anda menggunakan metode pembayaran online seperti virtual account, QRIS, kartu kredit, dan lain-lain, layanan akan langsung aktif tanpa perlu konfirmasi. Sedangkan jika menggunakan metode pembayaran transfer Bank maka Anda harus mengkonfirmasikan pembayaran yang dilakukan. Bagian billing kami akan melakukan verifikasi dan begitu pembayaran dapat diverifikasi maka layanan akan langsung diaktifkan.

Website Anda akan cepat Aktif (Langsung Aktif Domain dan Hosting)

Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa layanan yang tidak dapat langsung aktif. Misalnya seperti domain dengan ekstensi .co.id, .or.id, dan ekstensi lain yang memiliki persyaratan. Domain akan diaktifkan ketika persyaratan Anda dapat diverifikasi oleh Registrar kami. Beberapa contoh layanan lain adalah SSL dengan jenis OV (Organization Verification) dan EV (Extended Verification).

×
Artikel Terbaru Update