Anak Perempuan di Takengon Tega Gugat Ibu Kandungnya Sendiri

Sebuah video beredar di media sosial yang menginformasikan tentang seorang Anak Perempuan yang tega menggugat ibunya sendiri karena harta.

Video Viral tersebut begitu cepat tersebar dan menjadi perbincangan publik.

Anak Perempuan di Takengon Tega Gugat Ibu Kandungnya Sendiri

Video yang diduga direkam oleh salah satu anak dari tergugat tersebut, menampilkan proses sidang lapangan di sebuah rumah yang cukup besar dan merupakan objek sengketa.

"Hari ini, kami sidang lapangan. Ini adalah rumah yang disengketakan. Ini rumah ibu saya. Ibu saya masih hidup. Tapi ada dua anak durhaka yang mau mengusir ibunya yang sudah tua ini," bebernya.

Satu dari dua anak durhaka itu, kata dia, adalah PNS di Takengon. "Makanya, masyarakat Takengon harus tahu ya," katanya. 

Di potongan video lainnya, menampilkan rombongan dari pengadilan yang datang untuk beracara di lokasi tersebut.

Hari ini, kami sidang lapangan. Ini adalah rumah yang disengketakan. Ini rumah ibu saya. Ibu saya masih hidup. Tapi ada dua anak durhaka yang mau mengusir ibunya yang sudah tua ini," bebernya


Bersama rombongan juga tampak penggugat yakni seorang perempuan dengan setelan cukup apik.

Rombongan tampak melintas di depan tergugat yang saat itu terlihat sedang duduk dan berdoa di emperan koridor menuju rumah tersebut.

Giliran penggugat melintas, sang ibu sempat melontarkan kata-kata, "Anak durhaka kamu, anak durhaka." 

Adapun sang anak hanya bergeming. Dia sama sekali tak menghiraukan sumpah yang dilontarkan sang ibu tersebut.


Perempuan yang tega menggugat ibunya tersebut bernama Asmaul Husnah. Adapun rumah yang sedang disengketakan tersebut berada di Jalan Takengon-Isaq, Kampung Blang Kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Rumah berdiri di atas tanah seluas 894 meter per segi, dan berkontruksi tiga lantai.

Berikut Videonya: