Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ujian PPPK Guru Digelar di 1.124 Lokasi, Peserta Wajib Negatif Covid-19

JAKARTA, masbabal.com - Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendik-budristek, Nunuk Suryani mengatakan, ada 1.124 lokasi yang disiapkan untuk pelaksanaan ujian kompetensi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap Pertama atau Uji Kompetensi P3K Tahap I.

foto :https://finance.detik.com/

Para calon peserta uji kompetensi pun diimbau untuk segera cek lokasi ujian PPPK guru 2021 tersebut.

"Persiapan kita sudah sampai kepada menetapkan tempat uji kompetensi, saat ini total 1.124 tempat uji kompetensi yang tersebar di 500 kabupaten/kota yang sudah siap," kata Nunuk dalam sebuah webinar yang dikutip Jumat (10/9/2021).

"Bapak ibu bisa cek akun sscasn.bkn masing-masing dan melihat apakah bapak ini bagian dari 629 ribu calon pelamar guru seleksi PPPK yang akan ikut seleksi tahap 1," kata-nya.

Nunuk menjelaskan, untuk pelaksanaan ujian, akan diterapkan persyaratan peserta sudah harus divaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Syarat itu berlaku bagi peserta ujian di Jawa dan Bali. Kami menyadari di antara seluruh pendaftar itu masih ada sekitar 35 persen yang belum vaksin.

Itu nanti akan tetap difasilitasi vaksinnya pada saat-saat. di antara waktu-waktu ujian itu," katanya.

Selain soal vaksin, Nunuk mengatakan para peserta juga wajib negatif Covid-19, dibuktikan dengan hasil tes antigen. "Selain itu prokes yang lain dalam rangka pelaksaaan, terkait dengan ruang seleksi dan lokasi uji kompetensi, itu kita sudah ikuti instruksi mendagri yang sudah diumumkan," katanya.(cnnindonesia


Download E book PPPK terbaru. ASN PPPK Terbaru

    E-BOOK KUMPULAN SOAL PPPK & 2021 | SOAL LENGKAP PEMBAHASAN