Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

RPP 1 Lembar Lengkap Mata Pelajaran Geografi Kelas X K13 Revisi

Masbabal.Com - RPP 1 Lembar SMA RPP 1 Lembar Tahun 2020 akan menjadi perubahan penting, Guru Dituntut sendiri dalam mengembangkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Dalam Penyusunan Baru, Kebijakan Baru yang ditetapkan dalam Penyusunan RPP adalah untuk penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Kemendikbud akan menyederhanakannya dengan memangkas beberapa komponen.

Mengutip pernyataan Mas Menteri, esensi dari sebuah RPP adalah bukan dari sekedar penulisan RPPnya melainkan tentang proses refleksi guru terhadap pembelajaran yang terjadi. Guru saat menulis sebuah RPP, kemudian dilaksanakan dalam proses pembelajaran, dan guru melihat RPPnya kembali untuk melakukan refleksi apakah maksud dari RPP yang disusun telah tercapai dalam proses pembelajaran. Pembelajaran online dan guru pembelajar online belajar online kemendikbud media pembelajaran. Maka disitulah terjadi pembelajarannya, bukan pada penulisan RPP yang berjumlah 10 halaman atau lebih yang hanya sekedar untuk administrasi saja.

Dalam kebijakan baru tersebut, guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP. RPP 1 Lembar Lengkap Mata Pelajaran Geografi Kelas X K13 Revisi.

RPP 1 Lembar Geografi Kelas X Revisi Tahun 2020

Kumpulan RPP 1 Lembar SMA, Kumpulan RPP 1 Lembar SMK dan Kumpulan RPP 1 Lembar MA akan kami bahas dan membagikan Untuk Bapak dan Ibu Guru yang membutuhkan RPP 1 Lembar Tahun 2020.

Pada Kesempatan ini Kami Membagikan RPP 1 Lembar Geografi Kelas X Tahun 2020 Semester 1 dan RPP 1 Lembar Geografi Kelas X Tahun 2020 Semester 2.

Hamid Hasan (1988) mengemukakan bahwa konsep kurikulum dapat ditinjau dalam empat dimensi, yaitu:

  1. Kurikulum sebagai suatu ide; yang dihasilkan melalui teori-teori dan penelitian, khususnya dalam bidang kurikulum dan pendidikan.
  2. Kurikulum sebagai suatu rencana tertulis, sebagai perwujudan dari kurikulum sebagai suatu ide; yang di dalamnya memuat tentang tujuan, bahan, kegiatan, alat-alat, dan waktu.
  3. Kurikulum sebagai suatu kegiatan, yang merupakan pelaksanaan dari kurikulum sebagai suatu rencana tertulis; dalam bentuk praktek pembelajaran.
  4. Kurikulum sebagai suatu hasil yang merupakan konsekwensi dari kurikulum sebagai suatu kegiatan, dalam bentuk ketercapaian tujuan kurikulum yakni tercapainya perubahan perilaku atau kemampuan tertentu dari para peserta didik.

Pengertian & Definisi RPP

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah Rencana yang menggambarkan Prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus.

RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan belajar peserta didik dalam upaya mencapai KD. Setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP disusun untuk setiap KD yang dapat dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Guru merancang penggalan RPP untuk setiap pertemuan yang disesuaikan dengan penjadwalan di satuan pendidikan

Pengertian dan Definisi Silabus

Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, Tujuan Pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Pengertian RPP 1 Lembar

RPP 1 Lembar adalah RPP dengan 3 komponen yaitu Tujuan pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, dan Penilaian akan lebih mempermudah Guru dalam melakukan pelaksanaan Pembelajaran di Kelas.
RPP satu lembar itu garis besarnya, tetapi guru diharapkan akan membuat lampiran-lampiran sebagai penjabaran dalam suatu pembelajaran yang akan menyesuaikan situasi dan kondisi kelas. Rancangan besar dibuat saat awal karena memang butuh pemetaan dengan satu lembar itu, tetapi lampiran-lampirannya dilaksanakan sesuai fleksibilitas guru saat mengajar.

Fungsi RPP 1 Lembar

Guru dengan leluasa dapat menentukan, menyusun, memakai dan mengembangkan format RPP
Mencangkup semua materi inti (komponen lainnya bersifat pelengkap dan dapat dipilih secaramandiri; tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, asesmen) dalam 1 halaman saja
Proses penyusunan RPP dilakukan dengan terukur secara efektif dan efisien sehingga Guru memiliki waktu ekstra dalam mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri

RPP 1 Lembar Geografi Kelas X Revisi Tahun 2020

RPP 1 Lembar Geografi Kelas X terdiri dari beberapa Pertemuan berdasarkan KD (Kompetensi Dasar). untuk Selengkapnya Bapak/Ibu Guru bisa mendownload RPP dibawah ini berdasarkan KD

Update RPP Geografi 1 Lembar Kelas X

 RPP 1 Lembar   KD  INFO 
 RPP 1 Lembar Geografi Kelas X   3.1 dan 4.1   Unduh
 RPP 1 Lembar Geografi Kelas X  3.2 dan 4.2  Unduh
 RPP 1 Lembar Geografi Kelas X   3.3 dan 4.3  Unduh
 RPP 1 Lembar Geografi Kelas X   3.4 dan 4.4  Unduh
 RPP 1 Lembar Geografi Kelas X   3.5 dan 4.5  Unduh
 RPP 1 Lembar Geografi Kelas X   3.6 dan 4.6  Unduh
 RPP 1 Lembar Geografi Kelas X 3.7 dan 4.7 Unduh

Demikianlah RPP Geografi 1 Lembar Kelas X Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2020 yang bisa kami bagikan. Semoga Bermanfaat.

Ikuti dan Berlangganan Melalui Email Untuk Update Perangkat Pembelajaran Terbaru. Terima Kasih

Berlangganan via Email