Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Daftar Isi di Blogger | Template LinkMagz

Pengertian Table of content (TOC)

Daftar isi adalah kalimat isi sederhana dan disingkat secara informal yang biasanya di sebut TOC, TOC adalah daftar, biasanya ditemukan pada halaman sebelum dimulainya karya tertulis atau membuat Makalah dari bab atau judul bagian atau deskripsi singkat dengan nomor halaman awal mereka.

Daftar isi biasanya mencakup judul atau deskripsi judul tingkat pertama ( bab dalam karya yang lebih panjang), dan sering mencakup judul tingkat kedua ( bagian atau A-kepala ) di dalam bab juga, dan kadang-kadang bahkan termasuk judul tingkat ketiga ( subbagian atau B-kepala ) di dalam bagian juga.

Kedalaman detail dalam daftar isi tergantung pada panjang pekerjaan, dengan karya yang lebih lama memiliki lebih sedikit. Laporan formal (sepuluh halaman atau lebih dan terlalu panjang untuk dimasukkan ke dalam memo atau surat) juga memiliki daftar isi. Dalam buku berbahasa Inggris, daftar isi biasanya muncul setelah halaman judul , pemberitahuan hak cipta , dan, dalam jurnal teknis, abstrak dan sebelum daftar tabel atau gambar, kata pengantar , dan kata pengantar. Wikipedia
Cara Membuat Daftar Isi di Blogger Template LinkMagz

Table of content (TOC) adalah pembuatan daftar isi secara otomatis dan dinamis. Pada halaman website biasanya TOC akan terbuat secara otomatis mengikuti heading yang kita buat pada tulisan di halaman tersebut.

Kode Table of content (TOC) di pada template LinkMagz

Untuk membuat Daftar Isi di template LinkMagz tentu memerlukan kode HTML, Penempatannya juga berbeda dengan WP (wordpress). Biasanya untuk pengguna wordpress, penggunaan TOC ini bisa dilakukan dengan bantuan beberapa plugin.

Kalau Penggunaan Kode HTML Daftar Isi atau Table of content (TOC) di Template Blogger Lainnya Seperti VioMagz, VioToko, Evo Magz atau Template Blogger Lainnya pasti tidak bisa, Karena Template LinkMagz ini adalah template blogger terbaru dari Mas Sugeng dimana fitur TOC ini sudah merupakan fitur bawaan dari template ini. Kita hanya perlu memanggill script untuk menampilkan table of content pada artikel yang telah kita buat. Dan pastinya Kamu Harus Membeli Template LinkMagz. Untuk Demo Template LinkMagz bisa di SINI

Kode Table of content (TOC)
<div id="toc"><b class="toc"></b></div>

Cara Membuat Daftar Isi pada template LinkMagz

Bagaimana cara Membuat Daftar Isi pada template LinkMagz?, Simak baik-baik ya.
1. Buka Blogger
Tentu itu yang Pertama yang Harus dilakukan oleh Para Blogger.

2. Buat Artikel
Langkah kedua adalah membuat Artikel, Kalau Mengedit Artikel yang Sudah ada juga Boleh, Tapi Disarankan untuk Membuat Artikel baru, kenapa harus buat artikel baru, Ya Karena Biar di Buat dari Awal itu lebih Baik.

Untuk Format Artikelnya bisa dilihat dibawah. Setelah Sobat Blogger membuat artikel baik di Word atau Notepad atau membuat di tempat lain, Paste Artikel Tersebut di tempat yang Telah Tersedia.

Contoh Artikel Blog masbabal.com
Cara Membuat Daftar Isi di Blogger Template LinkMagz blog masbabal

Kemudian Pilih Menu < > Tampilan HTML pada Tampilan Blogger Versi Terbaru

Cara Membuat Daftar Isi di Blogger | Template LinkMagz


Setelah pilih menu tersebut di atas, Tampilan Blogger Terbaru atau Tampilan Mode HTML pada Tampilan Blogger Terbaru menjadi seperti Gambar dibawah ini. Kemuadian Copy Kode TOC atau Kode Membuat Daftar isi di Blogger di atas. Paste Tepat di Atas Artikel. Penempatan Selain di Atas juga Boleh.
Tampilan Blogger Terbaru atau Tampilan Mode HTML pada Tampilan Blogger Terbaru menjadi seperti Gambar dibawah ini. Kemuadian Copy Kode TOC atau Kode Membuat Daftar isi di Blogger di atas
 

Setelah itu Kembali Ke Semula dengan Menekan Tampilan HTML di < >. 
Kode Table of content (TOC) di pada template LinkMagz

1. Blok Judul yang Mau Di Jadikan Daftar Isi
2. Pilih Menu Fotmat Paragraf
3. Pilih Judul (H2) (Untuk Judul Utama H1 juga Boleh dan H3 juga Boleh, Jangan Di Campur)

Untuk Jelasnya Seperti di bawah ini
Judul Utama (H1) Judul (H2) Subjudul (H3) Judul Kecil (H4) tampilan blogger terbaru

Setelah itu coba lihat Pratinjau. Tampilan Pratinjau Pada Tampilan Blogger Terbaru
Tampilan Pratinjau Pada Tampilan Blogger Terbaru

Gimana? Berhasil Cara Membuat Daftar Isi di Blogger Template LinkMagz!!!. Kalau berhasil ya SELAMAT aja. 

woOke Sobat Blogger. Itulah Artikel Singkat dan Tidak begitu Panjang dari masbabal.com. Semoga bermanfaat terutama bagi Blogger Pemula seperti saya ini.

Berlangganan via Email