Biografi Muzakkir Syamaun | Penulis Buku Ayat-ayat Matematika

Biografi - Biografi dan Profil Muzakkir Syamaun | Penulis Buku Ayat-ayat Matematika

Biografi dan Profil Muzakkir Syamaun  Penulis Buku Ayat-ayat Matematika

 Nama Lengkap : Muzakkir Syamaun
 Tempat Lahir : Tanjong Bungong
 Tanggal Lahir : 6 Agustus 1982
 Anak : Alisya, Azkia, Raisa, Firas
 Istri : Hasnita Husni

Muzakkir Syamaun, M. Ed lahir di Tanjong Bungong pada 6 Agustus 1982. Bapak 4 orang anak Alisya, Azkia, Raisa dan Firas serta suami dari Hasnita Husni.

Muzakkir Syamaun mulai menempuh pendidikan dasar pada MIN Tanjong Bungong, kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di Dayah Jeumala Amal (DJA) dan pendidikan Menengah Atas di SMA Negeri 1 Sakti.

Pendidikan Sarjana (S1) di tempuh di Fakultas Tarbiayah IAIN Ar – Raniry Banda Aceh pada jurusan Matematika.

Pada tahun 2006 Muzakkir Syamaun mendapatkan beasiswa pendidikan profesi guru dari kementrian pelajaran Malaysia untuk menempuh pendidikan selama satu tahun di Institut Perguruan Raja Melewar Seremban Negeri Sembilan pada jurusan Pendidikan Matematika.

Pada tahun 2008 Muzakkir Syamaun mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Aceh untuk melanjutkan pendidikan Master di University kebangsaan Malaysia (UKM) Bangi, Malaysia.

Tahun 2020 mendapatkan beasiswa Fulbright untuk program pertukaran guru ke Amerika dan menempuh pendidikan selama lima bulan di Indiana University of Pennyselvania dan magang di Indiana High School.

Karier Mengajar Muzakkir Syamaun Mulai mengajar sebagai guru Matematika di SMA Unggul Sigli, kemudian SMAN 1 Keumala, SMKN Mane dan sekarang mengajar di SMAN Ulumul Quran.